top of page
Search
  • cloneclaude

Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Paling Murah di Indonesia

Updated: Aug 1, 2019

Ada banyak pilihan mobil yang bisa Anda dapatkan di Indonesia, salah satunya adalah mobil dengan jenis mesin diesel. Ada banyak kelebihan yang dimiliki mobil diesel misalnya lebih hemat bahan bakar dan lebih bertenaga. Oleh karena itulah rara-rata mobil offroad yang terdapat di Indonesia menggunakan mesin diesel, sebagai contoh adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Triton. Namun, kedua mobil tersebut harga nya cukup tinggi. Oleh sebab itu, berikut ini kami akan merangkum beberapa mobil diesel terbaik dengan harga paling murah di Indonesia.


Mobil Diesel Paling Murah


1. Toyota Kijang Innova


Tidak ada yang meragukan kemampuan Toyota Kijang Innova dengan mesin diesel sebagai salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia. Mobil diesel ini menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder dengan 16 buah katup dan VNT Intercooler. Mesin dengan kapasitas 2.393cc mampu mengeluarkan tenaga sebesar 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 34.9 kg pada putaran 1.900 sampai 2.800 rpm.




Toyota juga melengkapi mobil ini dengan sistem pengereman ABS + EBD yang membuat kontrol pengereman semakin baik dan lebih aman saat Anda kendarai.


2. Isuzu MU-X


Isuzu menobatkan dirinya sebagai rajanya mobil diesel. Semua jenis mobil yang dipasarkan oleh Isuzu memang menggunakan mesin diesel, dan salah satu mobil terbaik dari isuzu adalah Isuzu MU-X. Mobil SUV ini menyediakan kenyamanan untuk 7 orang hingga ke bangku belakang dan dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru dan terbaik di kelasnya.



Mobil ini memiliki mesin yang kuat, handal, dan irit berkat mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS (Variable Geometry System) yang bisa menghasilkan tenaga sampai 136 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 32.6 kgm pada putaran 1.800 sampai 2.800 rpm.


3. Chevrolet Captiva


Mobil diesel terbaik selanjutnya adalah Captiva. Mobil yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan mobil berjenis SUV yang memiliki interior yang mewah dan canggih. Didalamnya sudah ada monitor layar sentuh yang berukuran 7″ dan dilengkapi teknologi Chevrolet MyLink untuk menghadirkan sistem hiburan ekslusif ketika Anda mengendarainya.



Beragam fitur keamanan tercanggih juga disediakan mobil ini, seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert Electronic Stability Control, dll.


4. Isuzu Panther Grand Touring


Selama ini Isuzu Panther dikenal sebagai raja mobil diesel yang tangguh dan irit bahan bakar. Sayangnya pihak Isuzu tidak melakukan pembaharuan pada segi desain, sehingga sang raja harus tenggelam dan kalah dari mobil SUV modern yang menggunakan bahan bakar bensin.



Padahal dari segi performa kami Isuzu Panther sangat baik. Mobil diesel ini menggunakan mesin 4JAIL berteknologi Turbocharger dengan kapasitas 2.499cc dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19.5 kgm pada 1.800 rpm.


5. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid


Inilah mobil diesel yang paling murah di Indonesia. Harga mobil diesel ini dibanderol sekitar 225 Juta Rupiah dengan menggunakan mesin D13A, DDiS, DOHC, SHVS berkapasitas 1.248cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 89 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.



Tersedia sistem pembakaran Direct Injection yang akan membuat Suzuki Ertiga Diesel Hybrid semakin efisien dan bertenaga. Mobil ini juga menyediakan ruang kabin yang luas untuk mengangkut hingga 7 penumpang. Sayangnya Suzuki hanya menyediakan satu varian yang menggunakan transmisi manual dengan 5 percepatan.





15 views0 comments
bottom of page