top of page
Search
  • cloneclaude

Mobil Termurah Dibawah Harga 100juta Tahun Ini

Updated: Aug 1, 2019

Mobil termurah dibawah harga 100juta sangat diminati di Indonesia. Pasalnya, rata-rata masyarakat yang ada Indonesia mencari mobil murah untuk melindungi keluarga dan dirinya dari panas terik matahari serta hujan. Untungnya pada saat ini sudah ada beberapa perusahaan otomotif telah memasarkan mobil baru dibawah 100 Juta Rupiah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi membeli mobil bekas yang sering mengalami kerusakan. Nmaun, karena tipe mobil yang dibanderol dibawah 100 Juta jumlahnya sangat sedikit, hal itu sangat disayangkan.


Padahal pada beberapa tahun yang lalu, kita bisa menjumpai beberapa tipe mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang dibanderol dengan harga dibawah 100 Juta, seperti Toyota Agya, Mitsubishi Mirage dan Honda Brio. Namun, pada saat ini ketiga mobil tersebut dipasarkan melebihi 100 Juta Rupiah. Harga mobil terus mengalami kenaikan seiring berkembangnya teknologi mobil dan minat masyrakat yang semakin besar. Nah bagi Anda yang lebih tertarik untuk membeli mobil murah dibawah 100 Juta, silahkan Anda simak beberapa rekomendasi mobil dari kami.


Daftar Mobil Murah DIbawah 100juta


1. Daihatsu Ayla



Daihatsu memiliki mobil termurah dibawah 100 Juta, yaitu New Daihatsu Ayla dengan Tipe D. Fitur yang ada pada mobil murah ini sangat terbatas, karena tidak mempunyai AC pada mobil tersebut. New Ayla Tipe D juga masih memakai velg yang terbuat dari kaleng, sehingga harganya bisa ditekan menjadi yang termurah di pasaran mobil.


Mobil Ayla Type D juga tidak memiliki ABS dan Airbag. Meskipun begitu mobil ini sudah memiliki predikat keamanan standard untuk berkerndara. Jadi, bagi Anda yang ingin membeli mobil type ini, tidak perlu merasa khawatir ya.


2. Datsun Go+



Harga OTR (On The Road) termurah dari mobil Datsun Go+ ini adalah 98 Jutaan. Harganya sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia, sehingga Datsun Go+ menjadi sangat laris di Indonesia. Kapasitas mesinnya juga lebih besar jika dibandingkan New Ayla Tipe D dari Daihatsu, karena mengusung mesin dengan kapasitas 1.198 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 69 PS dan torsinya menembus 104 nme.


Mobil termurah dibawah 100 Juta ini juga belum memiliki AC dan Power Steering. Tidak hanya itu, Anda juga harus puas dengan tidak mendapatkan fitur Alarm dan Immobilizer pada mobil ini. Untugnya pihak Datsun tetap mengedepankan keselamatan dari pengemudi Datsun Go+, sehingga mobil ini telah memiliki fitur Driver Airbag. Datsun Go+ memiliki tujuh tempat duduk, sehingga cocok dan terpilih sebagai mobil keluarga terbaik dengan harga yang murah.


3. Tata Nano



Sungguh disayangkan jika mobil termurah dibawah 100 Juta ini tidak jadi dipasarkan di Indonesia. Tata beranggapan bahwa mobil ini tidak cocok untuk masyarakat Indonesia, sehingga tidak jadi memasarkannya di Indonesia. Padahal di negara India mobil ini dipasarkan dengan harga yang sangat murah yakni dibawah 50 Juta Rupiah, sehingga monil Tata Nano tergolong sebagai mobil yang paling murah di dunia.


Fitur-fiturnya yang dimiliki Tata nano juga bisa terbilang cukup lengkap, didalamnya sudah terdapat AC, Power Steering, sistem audio, dll. Lalu yang membuat mobil ini menjadi murah adalah mesinnya. Pasalnya Tata Nano hanya memiliki mesin dua silinder dengan kapasitas 624 cc.


4. Datsun redi Go



Pada saat ini mobil ini hanya tersedia di India. Belum diketahui apakah mobil murah trersebut itu akan dipasarkan di Indonesia. Padahal desain dan bodinya lebih keren dibandingkan dengan Datsun Go ataupun Go+. Mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga kuda sebesar 54 PS pada 5.760 RPM dan torsi sebesar 72 Nm pada 4.386 rpm.


Selain itu, pada mobil ini juga tersedia pula Airbag pada bagian pengemudi sedangkan untuk tipe tertinggi dari mobil ini sudah dilengkapi dengan AC dan beragam fitur penting lainnya. Andai saja Datsun Redi Go dipasarkan di Indonesia dengan harga dibawah 100 Juta, kami yakin mobil ini akan laris manis diburu konsumen yang ada di tanah air.

27 views0 comments
bottom of page